Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Paguwarmas Maos Cilacap Akreditasi B (Pendaftaran 2015)


Sebelum menjadi STIKES Paguwarmas pada awalnya adalah Akademi Kebidanan Paguwarmas Maos Cilacap yang berdiri sejak tahun 2002, kemudian pada bulan Maret 2014 meningkat menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Paguwarmas Maos Cilacap dengan SK MENDIKBUD  RI. No. 074/P/2014. STIKES Paguwarmas Maos Cilacap terdiri dari dua Program Studi yaitu D III Kebidanan yang sudah terakreditasi “B” dari BAN-PT dan S 1 Farmasi dan juga sudah terkreditasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

STIKES Paguwarmas Maos Cilacap bernaung dibawah Yayasan Paguwarmas Maos Cilacap mempunyai komitmen untuk selalu menjunjung nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengedepankan pengembangan ilmu kesehatan bertaraf Nasional maupun Internasional dengan prioritas utama menghasilkan sarjana kesehatan yang berwawasan global tanpa meninggalkan nilai-nilai kebangsaan serta tanggap terhadap lingkungan, memiliki kemandirian dalam mendukung Pembangunan Nasional khususnya dibidang kesehatan. Serta mengupayakan pertumbuhan perguruan tinggi yang berkesinambungan dengan membina kehidupan akademik yang sehat serta mengembangkan sumber daya manusia Indonesia menjadi tenaga profesional sehingga mampu memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan baik swasta maupun pemerintah.


Syarat masuk ke Stikes Paguwarmas secara umum kurang lebih sama dengan syarat masuk jurusan kebidanan di perguruan tinggi lainnya, jadi saya pikir tak perlu dijelaskan ya :)

Oh, perlu ya. Okay, berikut ini syarat pendaftaran di Stikes Paguwarmas,
  1. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Tinggi Badan minimal 150 cm
  3. Lulusan SMA/MA/SMK Semua jurusan dan Program Kesetaraan SMA (Paket C) semua jurusan
  4. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 X 6 sebanyak 6 lembar
  5. Berbadan sehat dan tidak buta warna dengan dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter pemerintah/puskesmas
Seleksi masuk yang dilakukan di kampus ini, ada dua jenis. Kesemuanya dilakukan dalam waktu sehari saja atau (One Day Service)
1. Prestasi Akademik
  • Calon mahasiswa datang langsung ke sekretariat pendaftaran
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Memiliki nilai raport rata-rata minimal 7 semua mata pelajaran
  • Fotocopy raport semester I – V yang dilegalisir kepala sekolah
  • Bebas biaya pendaftaran
2.  Seleksi Mandiri
  • Calon mahasiswa datang langsung ke sekretariat pendaftaran
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Menyerhakan fotocopy ijazah/SKHUN atau Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah
  • Mengikuti tes tulis
  • Biaya Pendaftaran Rp. 200.000,-
Sayangnya, saat mencari data tentang biaya kuliah jurusan kebidanan di Stikes Paguwarmas, penulis tidak menemukannya. Sebaiknya kalian langsung tanyakan saja saat mendaftar, entah sebelum atau sesudahnya.

Selamat mendaftar.
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Paguwarmas Maos Cilacap Akreditasi B (Pendaftaran 2015) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Paguwarmas Maos Cilacap Akreditasi B (Pendaftaran 2015) Reviewed by Admin on 4:15 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.