Universitas Gunadarma Jurusan Kebidanan Akreditasi B (Tata Cara Pendaftaran 2015 dan Biaya-Biaya)


Soal Gunadarma, agaknya tak perlu bicara panjang lebar ya. Kebanyakan orang sudah tahu soal universitas ini meski bukan warga DKI Jakarta. Jadi ga perlu bicara lagi tentang fasilitasnya, yang tentu saja baik, langsung saja perhatikan baik-baik alur pendaftarannya. Ada dua jalur pendaftaran di 2015 ini, pertama jalur reguler dan yang kedua, PMDK.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma (UG) Tahun Akademik 2015/2016, dapat dilakukan secara online melalui internet. Khusus Pendaftaran yang dilakukan secara Online akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (Pendaftaran yang dilakukan secara Reguler di counter pendaftaran adalah sebesar Rp. 500.000,-)

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Reguler:



 1. Registrasi 
Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2015. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Registration. Setelah mengisi data, Anda akan mendapatkan konfirmasi Melaui Email untuk informasi mengenai user untuk login, proses pembayaran formulir (sesuai yang anda pilih : Setoran Tunai atau ATM). Pastikan untuk mencek email yang anda daftarkan untuk mendapatkan informasi tersebut.

2. Pembayaran
Setelah proses registrasi, selanjutnya silakan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor register Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/Nomor HP Anda. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telpon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).



3. Melengkapi Data Isian 
Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang dikirmkan melalui SMS dan Email, selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2015 untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru dan Anda dapat menentukan lokasi dan waktu Ujian Masuk UG yang dipilih. Setelah melengkapi data isian formulir dan memilih waktu Ujian, Anda lakukan pengecekan email untuk informasi detail.

4. Ujian Masuk 
Setelah Anda melengkapi Data Isian dan menentukan lokasi Ujian Masuk UG, maka Anda akan mendapatkan jadwal sesuai dengan lokasi ujian pilihan Anda. Ujian dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal: (sesuai dengan pilihan Anda pada saat mendaftar online)
Tempat: Kampus Depok, Gedung 5 Lantai 3
Jl. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok
Waktu ujian SHIFT 1 Jam : 08.00 - 09.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 2 Jam : 10.00 - 11.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 3 Jam : 13.00 - 15.30 WIB
Waktu ujian SHIFT 4 Jam : 15.00 - 16.30 WIB
Ujian MENGGUNAKAN KOMPUTER, dan materi yang DIUJIKAN adalah: MATEMATIKA DAN BAHASA INGGRIS.
Tata tertib ujian masuk adalah sebagai berikut: 
  • Datang 15 menit sebelum ujian dimulai.
  • Membawa Identitas Diri berupa KTP atau Kartu Pelajar.
  • Membawa Fotocopi Bukti Pembayaran.
  • Membawa FORMULIR yang sudah diisi LENGKAP di http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2015 dan telah DICETAK.
  • Berpakaian rapi & sopan, sepatu tertutup. (Pria: Kemeja, bukan kaos, Celana Bahan Panjang. Wanita: Blus/Blazer (bukanKaos), Rok Bahan.
  • Membawa PAS FOTO 4x6 sebanyak 1 LEMBAR.
5. Pengumuman Hasil Seleksi 
Hasil Seleksi Jalur Reguler akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB, setelah Anda melakukan Ujian Masuk yang telah di jadwalkan. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

6. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan membayar Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan di counter pendaftaran setelah menghubungi Panitia.

7. Daftar ulang
Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.

8. Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia.

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur PPMDK (DIPERUNTUKAN BAGI YANG AKAN LULUS SMA/SMK Sederajat TAHUN 2015) :


1. Registrasi 
Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2015. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Registration. Setelah mengisi data, Anda akan mendapatkan konfirmasi Melaui Email untuk informasi mengenai user untuk login, proses pembayaran formulir (sesuai yang anda pilih : Setoran Tunai atau ATM). Pastikan untuk mencek email yang anda daftarkan untuk mendapatkan informasi tersebut.

2. Pembayaran
Setelah proses registrasi dan mendapatkan nomor referensi, selanjutnya silahkan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor referensi Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/sms. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email/sms, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telepon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).

3. Melengkapi Data Isian
Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang dikirmkan melalui SMS dan Email, dan selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2015 untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa. Langkah berikutya anda wajib mengirimkan semua berkas yang dibutuhkan untuk proses selanjutnya, Anda wajib mengirimkan salinan dokumen yang dipersyaratkan untuk proses seleksi PMDK, yaitu:
(1) 2 lembar fotocopy STTB SMTA yang dilegalisir (untuk SMTA Swasta Legalisir KANWIL) (bila sudah ada).
(2) 1 lembar fotocopy SKHUN/NEM (dilegalisir sekolah) (bila sudah ada).
(3) 1 lembar fotocopy Rapor kelas 3 semester 5.
(4) 2 lembarpasfoto 2x3 cm berwarna.
(5) 1 lembarpasfoto 4x6 cm berwarna.
(6) 1 lembarfotocopy KTP.
Mohon agar semua berkas tersebut di scan dan dikirimkan melalui email pada alamat:
ppmb-ol@gunadarma.ac.id
atau mengirimkan ditujukan ke
"Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma"
Jln. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok 16424 Salinan berkas tersebut dimasukkan keamplop coklat dengan mencantumkan alamat tersebut diatas dan tulis"PMB-PMDK-NOPEND ANDA" di pojok kiri atas . .

4. Pengumuman Hasil Seleksi
Hasil Seleksi PMDK akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB setelah Anda melengkapi Data Isian dan Persyaratan Seleksi PMDK. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

5. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan menghubungi Panitia di counter pendaftaran untuk melakukan pembayaran Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan.

6. Daftar ulang
Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.

7. Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia. 

Lokasi Pendaftaran adalah sebagai berikut : Kampus Universitas Gunadarma Salemba - Jl.Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat 10440, Telp (021) 3906518, 3150941 - Jl. Kenari No. 13 Jakarta Pusat 10430, Telp (021) 31930220, 31930226 Kampus Universitas Gunadarma Depok - Jl. Margonda Raya No. 100 Pondok Cina, Depok 16424, Telp (021) 78881112 ext 403 - Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggus 16951, Telp (021) 8710561, 8727541 EXT 106 Kampus Universitas Gunadarma Kalimalang - Jl. KH Noer Ali, Kalimalang Bekasi (eks Duta Plaza) Telp (021) 88860117 Gedung Gunadarma Multimedia Center - Jl. Surya Kencana no 228 - 230 Bogor. Telp (0251)-331425. Waktu Pendaftaran Hari : Senin - Jumat Pukul: 09.00 - 16.00 Hari : Sabtu Pukul: 09.00 - 12.00 Pendaftaran Online - http://pendaftaran.gunadarma.ac.id Waktu Pendaftaran (kecuali online) Hari : Senin - Sabtu Waktu : 09.00 - 19.00 WIB Informasi Universitas Gunadarma Telp : (021) 78881144 Home page : www.gunadarma.ac.id e-mail : ppmb@gunadarma.ac.id



Universitas Gunadarma Jurusan Kebidanan Akreditasi B (Tata Cara Pendaftaran 2015 dan Biaya-Biaya) Universitas Gunadarma Jurusan Kebidanan Akreditasi B (Tata Cara Pendaftaran 2015 dan Biaya-Biaya) Reviewed by Admin on 7:34 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.