Pendaftaran Akbid Banua Bina Husada Banjarbaru Tahun 2017

Sama seperti tahun lalu ketika mencari data tentang Akbid Banua Bina Husada, kampus ini merupakann salah satu yang gampang dicari di Internet. Tinggal masukkan kata kunci "Akbid Banua Bina Husada Banjarbaru" ke Google dan enter, maka situs resmi perguruan tinggi ini akan muncul di halaman pertama bagian atas sendiri. TOP!



Bukan hal yang sepele lho itu. Bagi beberapa orang mungkin itu sepele, tapi kalaupun sepele banyak kampus lain yang gagal melaksanakannya. So, sekali lagi, top. Domainnya masih dipelihara, isi situsnya pun diupdate.

Tahun ini, tepatnya di bulan Desember akreditasi kampus ini akan berakhir. Di situs BAN-PT tidak ada keterangan apakah proses akreditasi ulang sudah dilakukan atau belum. Meski gitu, jika melihat situsnya yang diurus dengan bagi, boleh lah penulis berasumsi bahwa akreditasi ulang pasti bakal dilakukan, dan minimal bakal tetap dapat B lah.

Sebagai informansi, data BAN-PT tahun ini, tak ada jurusan kebidanan di Indonesia yang mendapat akreditasi A. So, B sudah sangat lah bagus.


Saat ini proses pendaftaran di Akbid Banua Bina Husada belum dimulai. Apabila melihat data dua tahun sebelumnya, maka pendaftaran akan dimulai Februari ini hingga bulan Agustus 2017. So, masih dua bulan sejak tulisan ini dimuat.

Syarat Pendaftarannya adalah:
  1. Menyerahkan fotokopi ijazah terakhir SMU/MA/SMK  semua Jurusan yang telah dilegalisir, untuk belum keluar Ijazah SMU/SMK/MA bisa menggunakan Ijazah SMP/Tsanawiyah.
  2. Tinggi badan minimal 150 cm
  3. Membayar uang pendaftaran Rp 150.000,- dan Uji Kesehatan Rp. 200.000,-
  4. Mengikuti Uji Tulis, dengan materi: Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu
  5. Mengikuti Psikotes dan Wawancara
Waktu Pendaftaran
Pendaftaran dilayani setiap hari Senin- Sabtu, Pagi pada jam08.00-13.00 dan Sore pada jam 14.00-16.00 WIB.

Tempat Pendaftaran
Calon mahasiswa baru bisa mendaftar secara langsung datang di Kampus Akademi Kebidanan Banua Bina Husada Jl. Aneka Tambang RT 03 RW 01Banjarbaru

Kalian nantinya juga bisa mendaftar secara online di website : akbidbanuabinahusada.ac.id tapi saat ini masih belum bisa. Pendaftaran belum dibuka.

PENDAFTAR DENGAN JALUR PRESTASI
Sebagai tambahan, Akbid Banua Bina Husada juga membuka Pendaftaran Jalur Prestasi. Bagi calon mahasiswa dengan nilai rapor (SMA, SMK, MA sederajat) selama lima semester berturut-turut nilai terendah 75 (tujuh) untuk setiap mata pelajaran, tidak buta warna, masuk tanpa uji tulis dan tetap  mengikuti Tes Kesehatan, Psikotes dan Wawancara. Jalur ini hanya diperuntukkan bagi pendaftar Gelombang I saja.

Selamat mendaftar.
Pendaftaran Akbid Banua Bina Husada Banjarbaru Tahun 2017 Pendaftaran Akbid Banua Bina Husada Banjarbaru Tahun 2017 Reviewed by Admin on 10:49 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.