Universitas Respati Jurusan Kebidanan Akreditasi B

UNRIYO atau Universitas Respati berdiri sejak 2003. Pada awalnya perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi  Ilmu Kesehatan Respati Yogyakarta dan Sekolah  Tinggi  Teknologi  Informasi Respati Yogyakarta.

Untuk lebih mengembangkan penyelenggaraan pendidikan, pada  tahun  2008  STIKES Respati dan  STTI  Respati Yogyakarta dilebur menjadi  satu sesuai terbitnya  SK Mendiknas  RI  No.  233/D/0/2008 perihal Ijin Penyelenggaraan Universitas  Respati  Yogyakarta  (UNRIYO) dengan 3 Fakultas yang terdiri dari :

Fakultas Ilmu Kesehatan, meliputi Prodi :  D3 Kebidanan, D4 Kebidanan/Bidan Pendidik, S1 Ilmu Keperawatan, Program Pendidikan Profesi Ners, S1 Ilmu Gizi, dan S1 Kesehatan Masyarakat. Untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan, dibangun Rumah Sakit Pendidikan merencanakan pendirian beberapa program studi baru. Dan semua prodi di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan telah terakreditasi “ B “.

Fakultas Sains dan Teknologi, meliputi Prodi : D3 Manajemen Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, dan S1 Teknik Elektro – Peminatan utama Elektromedik.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, meliputi Prodi : S1 Hubungan Internasional, S1 Akuntansi, S1 Sastra Inggris, dan S1 Ilmu Komunikasi.

Nah, seperti yang tertulis pada judul, akreditasi dari jurusan kebidanan di UNRIYO adalah B. Salah satu yang terbaik pastinya, karena kebanyakan hanya memiliki akreditasi C. Fasilitas di kampus ini juga cukup lengkap.

Jika kalian ingin mendaftar di kampus ini, kalian juga bisa melakukannya secara online. DISINI tempatnya.

Sedang syarat-syarat yang harus kalian penuhi antara lain:

  • Membayar uang pendaftaran Rp. 200.000,- secara langsung di kampus UNRIYO atau melalui transfer bank
  • Mengumpulkan fotokopi raport atau ijazah atau SKHU
  • Fotokopi KTP, akte kelahiran, foto berwarna 2x3, 4x6 masing-masing 4 lembar
  • Melakukan Tes
  • Bagi yang dinyatakan diterima selanjutnya mengumpulkan Surat Keterangan Bebas Narkoba, surat keterangan fisik dokter, keterangan bebas buta warna, semuanya dari rumah sakit. Mengumpulkan Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian setempat.
Apabila ingin langsung datang ke kampusnya maka jangan lupa catat alamat ini JL. Laksda Adisucipto KM 6,3 Depok Sleman Yogyakarta. Jika ada pertanyaan, kirimkan email ke   unriyo@respati.ac.id saja atau hubungi Farida (0274) 488781 / 081328171776, Lastri (0274) 488869 / 081804298802, dan Iwan BB : 2661b7EA / 081804207173.


Oh iya, UNRIYO juga menyediakan beasiswa, misalnya:
  • Beasiswa Full Study
  • Beasiswa masuk sebagai mahasiswa baru 2015 dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  • Beasiswa dari Yayasan Pendidikan Respati yang diberikan kepada mahasiswa yang brespatasi untuk masing-masing program studi dan diberikan setiap semester
  • Beasiswa BBM-PPA yang diberikan oleh Dikti melalui kopertis
  • Beasiswa dari Kantor Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA)
  • Beasiswa dari BRI dan Mitra / Relasi yang tidak mengikat
Selamat menentukan pilihan.
Universitas Respati Jurusan Kebidanan Akreditasi B Universitas Respati Jurusan Kebidanan Akreditasi B Reviewed by Admin on 9:01 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.