Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdi Nusantara Jurusan Kebidanan Akreditasi B

Akreditasi di BAN-PT menunjukkan bahwa perguruan tinggi ini baik. Di saat sebagian besar lainnya mendapat C, kampus ini mendapat B untuk jurusan kebidanan. Tapi, saat mencari keberadaannya di Google, kesan jelek yang di dapat. Pertama, situs resminya tak ada. Kalaupun ada itu hanya berupa blogspot yang terakhir diupdate di tahun 2013. Ketika dicari di Facebook, saya menemukan petunjuk alamat situs STIKES Abdi Nusantara dari gambar ini.



lalu saya ketik lalu enter....dan keluar tampilan seperti ini.


Sekali lagi saya bertemu dengan perguruan tinggi yang cuek pada keberadaannya di world wide web.

But, sesuai dengan tujuan dibuatnya blog ini untuk membantu calon mahasiswa yang ingin meneruskan ke jurusan kebidanan, saya coba mencari informasi untuk dibagi....dan saya gagal. Sayang sekali saya tak menemukan data tentang biaya kuliah, info beasiswa, materi tes tulis, tempat dan waktu pelaksanaan tes tulis. Saya hanya memperoleh info tentang pendaftaran saja.

Syarat-syarat pendaftaran bagi mahasiswa baru adalah:



  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Foto copy ijasah SMU/SMA/MA/SPK/SMK sederajat yang telah dlegalisir
  3. Surat Keterangan Sehat dan tidak buta warna
  4. Foto copy ijasah/Surat Keterangan lulus untuk program B
  5. Pas Foto Ukuran 3x4 dan 4x6 masing-masing 3(tiga)
  6. Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000,-
  7. Tes Kesehatan + Psikotes Rp. 200.000
Kurang lebih sama dengan syarat-syarat di kampus lain. Oh iya, mohon diingat, bahwa syarat-syarat diatas berasal dari situs blogspot STIKES Abdi Nusantara yang ditulis di 2013. Penerimaan mahasiswa baru di 2015 ini bisa jadi ada perubahan, terutama berkaitan dengan biaya pendaftaran dan tes kesehatan.

Siapkan yang diatas, dan langsung saja datang ke kampusnya di di Jalan Kali Malang No.12 A-B-C Pondok Kelapa Jakarta Timur (Kampus A) atau di Kubah Putih Rt.001 Rw.014 Kelurahan Jati Bening Pondok Gede Bekasi (Kampus B). Datang lah di hari Senin - Jumat, saat jam kerja. Pakai pakain yang rapi dan bersepatu. Jangan lupa bertanya tentang biaya-biaya dan beasiswa.

Good luck.
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdi Nusantara Jurusan Kebidanan Akreditasi B Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdi Nusantara Jurusan Kebidanan Akreditasi B Reviewed by Admin on 5:26 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.