Universitas Sebelas Maret Surakarta Jurusan Kebidanan (Pendaftaran 2015)


Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret resmi berdiri pada 11 Maret 1976. Pada awalnya, di tahun 1966, Universitas Nasional Saraswati di Surakarta mengajukan dirinya untuk menjadi universitas negeri. Ketika hal tersebut disetujui oleh menteri, lalu perguruan tinggi itu beserta universitas swasta dan kedinasan lainnya, melebur menjadi satu universitas baru bernama Universitas Gabungan Surakarta (UGS). Pada 1 Juni 1975, delapan universitas yang tergabung dalam UGS resmi didirikan. Kedelapan universitas itu adalah: STO Negeri Surakarta, PTPN Veteran Surakarta, AAN Saraswati, Universitas Cokroaminoto, Universitas Nasional Saraswati, Universitas Islam Indonesia cabang Surakarta, Universitas 17 Agustus 1945 cabang Surakarta, dan Institut Jurnalistik Indonesia Surakarta.

Pada penghujung Desember 1975, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan meninjau UGS dan memastikan bahwa pada 11 Maret 1976, UGS akan di-“negerikan.” Selanjutnya, UGS akan digabung dengan perguruan tinggi negeri dan swasta lain untuk membentuk universitas negeri di Solo. Perguruan tinggi tersebut adalah: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Negeri, Sekolah Tinggi Olahraga, Akademi Administrasi Niaga Negeri yang sudah diintegrasikan ke Akademi Administrasi Niaga Negeri di Yogyakarta, Universitas Gabungan Surakarta, Fakultas Kedokteran P. T. P. N. Veteran cabang Surakarta. Universitas tersebut terdiri atas 9 fakultas, yaitu: Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan, Fakultas Sastera Budaya, Fakultas Sosial Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian serta Fakultas Teknik. Sejarah panjang itu telah menelurkan jaminan pendidikan berkualitas bagi siapapun yang belajar di sana. 

Ditambah lagi, fakta bahwa Akreditasi kebidanan yang mendapat B, juga adanya jenjang D4 sehingga kalian bisa langsung meneruskan setelah selesai kuliah D3 Kebidanan, membuat UNS makin seksi. Langsung kerja setelah lulus, atau meneruskan kuliah 1 tahun lagi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Selain itu, biaya kuliah kebidanan yang menyesuaikan dengan kemampuan ekonomi orang tua, lewat Uang Kuliah Tahunan yang bervariasi, mulai dari 500.000, membuat UNS makin menarik untuk jadi pilihan.   

Sebelum mendaftar, perhatikan tabel dulu tabel di bawah.

DIPLOMA 3 & 4
(Jalur Ujian Tulis Mandiri)

update 20 April 2015 
Pendaftaran/Pembayaran 12 Mei - 13 Juni 2015
 
 Ujian Tulis 20 Juni 2015
 
 Ujian Khusus/Ketrampilan 21 Juni 2015
 
 Pengumuman 30 Juni 2015
 
 Registrasi (Bagi yang lulus seleksi) 
  1. Online : 2 - 3 Juli 2015
    (Pembayaran Biaya Pendidikan dan Pengisian Form di internet)
  2. Ondesk : 6 - 7 Juli 2015
    (Pemeriksaan dokumen & tes kesehatan)
 

SM UNS (Seleksi Mandiri UNS)
  1. Jenjang Diploma
  2. Jenjang Sarjana
 
Pendaftaran/Pembayaran 6 - 11 Juli 2015
(Apabila sampai tanggal 11 Juli 2015 Pukul 24.00 WIB peserta belum Cetak Kartu Tanda Peserta secara Online, maka dianggap mengundurkan diri) 
 Pengumuman 14 Juli 2015 
 Registrasi (Bagi yang lulus seleksi) Di Informasikan Kemudian 

Waktunya tinggal sebentar, jadi ayo segera daftar kalau berminat. Persyaratan bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui Ujian Tulis Mandiri bisa kalian lihat di gambar.


Pendaftaran secara online bisa juga kalian lakukan DISINI.

Biaya kuliah kebidanan di Universitas Sebelas Maret bisa kalian lihat di tabel di bawah.

Selamat mendaftar. Semoga Sukses.

Universitas Sebelas Maret Surakarta Jurusan Kebidanan (Pendaftaran 2015) Universitas Sebelas Maret Surakarta Jurusan Kebidanan (Pendaftaran 2015) Reviewed by Admin on 6:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.